Minggu, 29 Desember 2013

Cara Memanage Diri



Sebagai seorang mahasiswa yang dilihat dari sudut pandang perkembangan, kita telah mencapai usia sebagai dewasa muda. Sebelum mencapai masa dewasa muda, kita semua pasti mengalami pengembangan diri, baik dari segi fisik maupun psikis. Selama mengalami pengembangan diri, kita melakukan peningkatan kemampuan diri dari segi potensi diri yang positif dan juga kepercayaan diri. Sehingga dapat merubah keadaan diri dari yang sebelumnya hanya bermanfaat bagi sedikit orang menjadi bermanfaat bagi orang banyak.   



 

Maka dari itulah kita membutuhkan manajemen diri untuk mencapai apa yang kita harapkan. Manajemen diri sendiri juga sering dilihat dari orang yang mampu untuk mengurus dirinya sendiri, yakni mampu mengurus wilayah diri yang cenderung bermasalah. dan salah satu yang paling biasa dan sering bermasalah dalam diri kita sendiri adalah Hati. Dapat menciptakan hati yang tenang memang tidak gampang, diperlukan kecerdasan didalam diri itu sendiri.
Memanajemen diri sendiri memang tidak gampang, diperlukan keteguhan hati yang besar dalam menjalankannya. Selama proses menuju dewasa ini kita selalu diperhatikan, diatur, dan selalu diberi perintah oleh orang tua kita sendiri. Tetapi setelah beranjak dewasa itu semua bukan lagi tanggungjawab orang tua, melainkan diri kita sendiri. untuk itu mulailah dari sekarang untuk belajar memanajemen diri sendiri.
Lalu pertayaan yang sering menghantui kita adalah mengenai cara apa yang harus kita lakukan untuk dapat memanajemen diri kita agar berhasil mencapai tujuan? Disini saya jadi teringat akan perkataan salah satu dosen saya, yang mengatakan bahwa perbedaan antara orang normal dan tidak, itu semua bergantung dari cara mereka memecahkan masalah hidupnya. Sebagai individu yang normal, permasalahan utama yang harus kita hadapi adalah bagaimana cara kita memecahkan masalah-masalah yang akan kita hadapi. Karena selama kita masih hidup di dunia ini, permasalah itu tidak akan berakhir di rentang umur berapa pun. Jadi kita harus dapat memecahkan setiap masalah itu dengan baik. Lalu bagaimana cara memecahkan masalah ini ? jawaban itu hanya anda yang tahu, karena yang paling mengenal diri anda adalah anda sendiri dan kesuksesan itu berawal dari anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.


Pengikut

About Me

Foto Saya
diah ayu eka
Indonesia
saya adalah mahasiswi di universitas gunadarma yang bercita-cita pergi ke Jepang. motto hidupku adalah berbeda tidak selamanya bagus tetapi yang terbaik selalu berbeda. Yoroshiku...^o^
Lihat profil lengkapku